Fatih Terim Bersedia Penuhi Undangan Menpora

25 Jul 2010

fatih_terim

VIVAnews - Pelatih asal Turki , Fatih Terim akan tiba di Indonesia, Senin, 26 Juli 2010. Pelatih bertaraf dunia itu datang untuk memenuhi undangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Mallarangeng.

“Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan beberapa tokoh sepakbola di Turki (termasuk Fatih Terim) dan mengundang mereka untuk datang ke Indonesia,” kata Andi saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 24 Juli 2010.

Terim merupakan pelatih yang sukses membawa timnas Turki lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2008. Selain menangani timnas, Terim juga sempat menangani klub-klub besar seperti Galatasaray, Fiorentina, dan AC Milan.

Rencananya Terim akan menghabiskan waktu selama 5 hari di Indonesia. Selain bertemu dengan pengurus PSSI dan melihat langsung kondisi sepakbola Indonesia, Terim juga dijadwalkan akan jalan-jalan Bali.

“Kami sudah dapat undangan untuk bertemu Terim, Selasa, 27 Juli 2010,” kata Iman Arif, ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Terim merupakan salah satu pelatih yang ditawari oleh pemerintah untuk menangani timnas. Wacana ini muncul setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Presiden Turki, Abdullah Gul tiga bulan lalu.

Pada pertemuan yang digelar di Ankara tersebut, SBY menanyakan kemungkinan Turki membantu Indonesia dalam bidang sepakbola. Hasil pembicaraan ini lah yang kemudian ditindaklanjuti oleh Andi.

PSSI sebelumnya telah mengontrak pelatih asal Austria, Alfred Riedl selama dua tahun. Mantan pelatih timnas Laos itu diminta untuk membawa Indonesia tampil sebagai juara pada SEA Games di Jakarta 2011 nanti.

VIVAnews


TAGS PSSI fatih terim fatih andi turkey turki pelatih pelatih timnas


-

Author

Follow Me